Bakesbangpol Selenggarakan Lomba Bazar Pemuda Kreatif

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Rabu, 29 Mei 2019 17:42 WIB | Dibaca 454 kali
Bakesbangpol Selenggarakan Lomba Bazar Pemuda Kreatif (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta menggelar lomba Bazar Pemuda Kreatif dengan sasaran karang taruna dan kelompok kesenian.

"Pendaftar nanti diseleksi lagi menjadi 50 peserta, "

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bakesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan, lomba ini dapat diikuti karang taruna dan kelompok kesenian di lima wilayah kota dan kabupaten di Ibukota. Pendaftaran lomba tersebut telah dibuka sejak 1-29 Mei 2019.

"Pendaftar nanti diseleksi lagi menjadi 50 peserta. Kita akan memasarkan produk mereka di Monas pada 16 Juni mendatang," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/5).

Menurut Taufan, selain untuk meningkatkan potensi ekonomi di kalangan generasi muda, lomba ini juga bertujuan melestarikan budaya Betawi di era modern saat ini.

"Kita ingin mereka menampilkan usaha-usaha yang berhubungan dengan Betawi. Sehingga budaya Betawi semakin lestari," katanya.

Ia menyebutkan, kriteria penilaian dalam lomba ini meliputi kreatifitas dekorasi stan, kebersihan dan kerapihan stan hingga animo pengunjung yang datang ke tiap stan.

"Ada tiga kategori dalam lomba ini. Pertama kuliner Betawi, kedua kerajinan tangan Betawi dan terakhir, fesyen Betawi," tandasnya.

TOP