Bupati Groundbreaking Gedung PAUD Pulau Panggang

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 25 Mei 2019 13:57 WIB | Dibaca 563 kali
Bupati Groundbreaking Gedung PAUD Pulau Panggang (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad didampingi jajaran Pemkab Kepulauan Seribu dan disaksikan lurah dan warga setempat, pagi ini melakukan groundbreaking gedung sekolah serta taman multifungsi di gedung eks Koperasi RT 07 RW 03 Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

"Terimakasih atas bantuannya, semoga sarana pendidikan usia dini ini bermanfaat untuk menyiapkan generasi yang berkualitas "

Husein Murad mengatakan, peletakan batu pertama ini akan dilanjutkan dengan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan anak usia dini (PAUD) dari bantuan Komunitas Jetsky Kepulauan Seribu dalam kegiatan bakti sosial.

"Terimakasih atas bantuannya, semoga sarana pendidikan usia dini ini bermanfaat untuk menyiapkan generasi yang berkualitas," ujar Husein, Sabtu (25/5).

Ia menambahkan, sebelumnya bantuan berupa seperangkat alat untuk mengatasi sampah juga diberikan oleh Komunitas Jetsky Kepulauan Seribu tahun lalu kepada Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.  

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi menjelaskan, pembangunan gedung PAUD ini dibangun dilahan milik Pemkab seluas 450 meter persegi.

Rinciannya, bangunan gedung PAUD-nya selias 150 meter dan untuk taman 300 meter yang akan dilengkapi dengan ruang baca, ruang mini sinema untuk anak-anak menonton bioskop mini (hometeater) dan taman yang bisa digunakan untuk berinteraksi warga atau menonton layar tancap sehingga gedung ini nantinya berupa gedung multifungsi.

"Banyak kebutuhannya tapi sarana pendidikan usia dini dinilai lebih penting dan dibutuhkan di Pulau Panggang ini," tandasnya.

TOP