Ratusan PNS Dilantik Jadi Pejabat Fungsional dan Pengawas

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Jumat, 24 Mei 2019 12:50 WIB | Dibaca 1223 kali
Ratusan PNS Dilantik Jadi Pejabat Fungsional dan Pengawas (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah hari ini melantik sekaligus mengambil sumpah janji ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pejabat fungsional dan pejabat pengawas di Balai Kota.

" Yang dilantik hari ini mayoritas melayani di bidang pendidikan, kesehatan dan catatan sipil"

Pada kesempatan itu, Saefullah meminta para ASN agar melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Mereka juga diminta lebih kreatif dalam memberi pelayanan.

"Yang dilantik hari ini mayoritas melayani di bidang pendidikan, kesehatan dan catatan sipil. Saya minta layanan harus bagus, tidak boleh mengecewakan," ujarnya di lokasi, Jumat (24/5).

Ia merinci, total PNS yang dilantik menjadi pejabat fungsional dan pengawas berjumlah 385 orang. Di antaranya ditempatkan di 17 jenis jabatan fungsional di delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sementara 41 PNS lainnya dilantik menjadi pejabat pengawas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta.

"Sebagai pelayan masyarakat, kita harus memberikan layanan prima kepada masyarakat," tandasnya.

Sekadar diketahui, 17 jenis jabatan fungsional yang diisi PNS dalam pelantikan ini antara lain, dokter, perekam Medis, asisten apoteker, psikologi klinis, perawat, Pranata laboratorium, nutrisionis, guru dan pengawas sekolah.

TOP