Cabor Woodball DKI Bertekad Raih Prestasi Terbaik di PON XX

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 19 Mei 2019 19:40 WIB | Dibaca 777 kali
Cabor Woodball DKI Bertekad Raih Prestasi Terbaik di PON XX (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Tim cabang olahraga (Cabor) Woodball Provinsi DKI Jakarta bertekad meraih prestasi terbaik dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua tahun depan.

"Menargetkan dua mendali emas, "

Sejumlah persiapan terus dilakukan, di antaranya dengan membentuk dua tim inti sebagai persiapan Pra PON yang akan berlangsung pada 22 Juni-6 Juli 2019 di Banten.

Ketua Bina Prestasi (Binpres) Cabor Woodball Provinsi DKI Jakarta, Mohammad Syaifudin mengatakan, kedua tim tersebut dibentuk berdasarkan seleksi atlet daerah (Selekda) yang dijaring dari lima wilayah kota administrasi.

"Dua tim inti itu terdiri dari tim putra dan putri dengan jumlah atlet di masing-masing tim sebanyak enam orang," ujarnya, saat ditemui di lokasi latihan, Lapangan Yonkav 7 Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (19/5).

Ia menjelaskan, secara keseluruhan total atlet Woodball DKI saat ini berjumlah 30 orang, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, maupun anggota TNI.

"Untuk Cabor Woodball di DKI baru terbentuk Mei 2018. Untuk itu, kita melakukan persiapan cepat dan matang sebelum pelaksanaan PON ke-20," terangnya.

Di tempat yang sama, Bendahara Cabor Woodball Provinsi DKI Jakarta, Parli Deser menyampaikan apresiasinya terhadap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta yang telah memberikan perhatian dan dukungan.

"Kami sangat bersyukur sekarang Woodball DKI sudah memiliki induk organisasi. Melalui kesungguhan ini kami menargetkan dua mendali emas di PON ke-20," ungkapnya.

Sementara, salah seorang atlet Woodball asal DKI Jakarta, Achmad Nur Arifin menuturkan, seluruh atlet bertekad mempersembahkan yang terbaik. Meski di saat puasa, latihan tetap dilakukan.

"Kami sangat bersemangat untuk mengharumkan DKI Jakarta melalui torehan prestasi dari Cabor Woodball," tandasnya.

Untuk diketahui, olahraga Woodball dapat dimainkan di dua jenis lapangan yakni, rumput dan pasir.

Olahraga yang menyerupai golf tersebut dimainkan dalam 24 fairway. Pemain yang berhasil melakukan stroke paling sedikit dinyatakan sebagai pemenang.

TOP