DPRD Kabupaten Lampung Timur Kunker ke Dinas Kominfotik

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 16 Mei 2019 16:05 WIB | Dibaca 795 kali
DPRD Kabupaten Lampung Timur Kunker ke Dinas Kominfotik (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur, Lampung, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta.

"Meningkatkan pelayanan publik berbasis perkembangan teknologi, "

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ali Johan Arif mengatakan, kunker dilakukan dalam rangka studi banding terkait pelayanan berbasis informasi untuk kepentingan publik.

"Kami ingin meningkatkan pelayanan publik sekaligus juga informasi itu menjadi terintegrasi dengan evaluasi kinerja," ujar Ali, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/5).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah memiliki banyak pengalaman terutama bidang komunikasi dan informatika. Sehingga, bisa menjadi rujukan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

"Tujuan ke sini adalah belajar karena ingin meningkatkan pelayanan publik di Lampung Timur berbasis perkembangan teknologi," terangnya.

Ia menambahkan, DPRD Kabupaten Lampung Timur ingin mengorelasikan hal-hal yang sudah dipelajari, termasuk mengenai website berita resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, beritajakarta.id.

"Segera kami akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait di Lampung Timur. Kami berharap, hal-hal baik yang sudah dipelajari bisa segera diaplikasikan, terutama untuk meningkatkan pelayanan informasi publik," ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Netty Herawaty menuturkan, setiap daerah memiliki karakteristik dan kebutuhan yang berbeda. Namun, untuk palayanan publik adalah hal utama yang menjadi prioritas.

"Kami yakin, daerah lain juga bisa meningkatkan pelayanan informasi di era digital saat ini dan perubahan itu bisa dilakukan secara bertahap. Semoga Lampung Timur bisa mendapatkan hal positif dari kunjungan ini," tandasnya.

TOP