Ini Lokasi Favorit Ngabuburit di Pulau Panggang

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Minggu, 12 Mei 2019 16:27 WIB | Dibaca 408 kali
Ini Lokasi Favorit Ngabuburit di Pulau Panggang (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Memasuki bulan Ramadan, banyak warga yang memanfaatkan waktu menjelang berbuka puasa atau ngabuburit dengan mengunjungi sejumlah tempat menarik.

" Menjelang berbuka puasa, lima tempat ini selalu ramai dikunjungi warga dan wisatawan,"

Seperti yang dilakukan warga maupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Ya, di kawasan ini setidaknya ada lima lokasi yang kerap dimanfaatkan warga hanya untuk sekadar bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, setidaknya ada lima lokasi yang menjadi tempat favorit saat Ngabuburit. Kelimanya yakni, Dermaga Utama Pulau Panggang, RPTRA Tanjong Timor, Taman Flora, Dermaga Pulau Pramuka dan RPTRA Tanjung Elang Berseri.

"Menjelang berbuka puasa, lima tempat ini selalu ramai dikunjungi warga dan wisatawan," ujar Pepen, Minggu (12/5).

Ia menembahkan, tempat ini dipilih warga karena memiliki spot-spot baru seperti lokasi taman dan tempat  swafoto sambil menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset.

"Untuk kuliner ada di sekitar dermaga, mereka bisa memesan berbagai makanan dan minuman segar seperti es kelapa muda, es pisang ijo, pucuwe, sate gepuk, ikan bakar serta aneka kuliner lain," tandasnya.

TOP