Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Digelar di Pulau Tidung

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 30 April 2019 14:58 WIB | Dibaca 508 kali
Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Digelar di Pulau Tidung (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan 2019 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tidung Ceria, Kelurahan Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan.

"Bagi para juara lomba kampung KB saya ucapkan selamat atas prestasinya semoga semakin ditingkatkan kinerja dan kualitasnya "

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengumumkan  pemenang kampung KB tingkat kabupaten. Ia mengatakan, keberhasilan program KB di Kepulauan Seribu tidak terlepas dari penanganan KB yang efektif dan efisien dari lintas sektor.

"Bagi para juara lomba kampung KB saya ucapkan selamat atas prestasinya semoga semakin ditingkatkan kinerja dan kualitasnya," katanya, Selasa (30/4).

Ia berharap melalui pencanganan KG PKK KB Kes 2019 ini, kader PKK dapat mengoptimalkan peran dan fungsi dalam mendukung program pemerintah di bidang kesejahteraan dan kesehatan penduduk.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu, Poltak Munthe menambahkan, tiga kampung KB yang berhasil meraih penghargaan yaitu; juara I Kampung KB Kelurahan Pulau Tidung, juara II Kelurahan Pulau Untung Jawa dan juara III Kelurahan Pulau Kelapa.

"Melalui pembinaan kampung KB yang ada semoga mampu meningkatkan kualitas hidup warga agar lebih maju dan berkembang," tandasnya.

TOP