Anies Temui 200 Pelajar Peserta Sayembara Desain Seragam Satpol PP

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 22 April 2019 15:28 WIB | Dibaca 1220 kali
Anies Temui 200 Pelajar Peserta Sayembara Desain Seragam Satpol PP (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengundang sebanyak 200 pelajar yang menjadi peserta sayembara Desain Seragam Lapangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP yang Humanis ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Insya Allah sekitar tanggal 20 Mei sudah kita dapatkan pemenangnya "

Anies mengatakan, peserta didik dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-DKI Jakarta dengan jurusan Tata Busana mendapatkan prioritas untuk mengikuti sayembara tersebut.

"Mereka yang kita undang sudah merupakan yang terpilih dari sekolah masing-masing," ujarnya, Senin (22/4).

Anies menjelaskan, sayembara tersebut menjadi sebuah proses dalam melakukan perubahan dengan memberikan ruang ide dan gagasan dari para pelajar di Jakarta yang merupakan generasi muda.

"Selain mendesain seragam Satpol PP, ke depan kita juga akan melibatkan pelajar untuk mendesain seragam guru," terangnya.

Ia menambahkan, setelah mengikuti arahan yang diberikan pada hari ini, sebanyak 200 pelajar tersebut akan mengumpulkan karya terbaiknya paling lambat 3 Mei 2019.

"Mulai 6 sampai 17 Mei proses penjurian dan Insya Allah sekitar tanggal 20 Mei sudah kita dapatkan pemenangnya. Dalam pelaksanaan sayembara ini kita juga dibantu oleh Indonesia Fashion Chambers," tandasnya.

TOP