Wali Kota Jaksel Tinjau UNBK di SMPN 12

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 22 April 2019 10:10 WIB | Dibaca 446 kali
Wali Kota Jaksel Tinjau UNBK di SMPN 12 (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali meninjau kegiatan ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) di SMPN 12, Jalan Wijaya IX, Kebayoran Baru. Sebanyak 270 siswa kelas IX mengikuti UNBK di sekolah tersebut.

"Saya yakin mereka bisa melakukan yang terbaik "

"Saya yakin mereka bisa melakukan yang terbaik. Kami juga mengimbau para siswa untuk percaya diri. Semoga ujianya hari ini berjalan lancar,” katanya, Senin (22/4).

Ahmad Nadzir siswa kelas IX peserta UNBK menuturkan, persiapan selama beberapa bulan menjelang ujian telah dilakukan dengan baik seperti memahami materi-materi pelajaran. 

"Sudah belajar pendalaman materi dari jauh jauh hari baik di sekolah, di rumah maupun di tempat les. Lalu saya juga jaga pola tidur yang cukup, dan makan teratur supaya tidak sakit. Hari ini saya siap ujian,” ujarnya.

Sementata Kepala Sekolah SMP Negeri 12, Faridah menambahkan, persiapan para guru dalam mendampingi siswa siswi telah dimulai sejak semester genap seperti membahas soal-soal dan materi pelajaran yang akan dilakukan.

"Pendampingan dilakukan sejak semester genap tahun lalu. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin semoga semua siswa dan siswi lulus," tandasnya. 

Ujian akan berlangsung selama dua hari yaitu hari pertama Senin (22/4) mata pelajaran yang diujikan bahasa Indonesia, Selasa (23/4) matematika, Rabu (24/4) bahasa Inggris dan Kamis (25/4) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

TOP