Lukisan Tiga Dimensi di Rusun Marunda Jadi Spot Favorit Swafoto

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 15 April 2019 19:56 WIB | Dibaca 770 kali
Lukisan Tiga Dimensi di Rusun Marunda Jadi Spot Favorit Swafoto (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Lukisan kolam ikan tiga dimensi yang berada di selasar Blok D1, Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, kini menjadi lokasi favorit warga untuk berswafoto.

" Spot swafoto itu juga sebagai rangkaian kita menyiapkan rusun sebagai destinasi wisata bar"

Neng Sulastri, warga RT 15/02 Kelurahan Marunda mengaku, melakukan swafoto dan bermain di lokasi ini sambil menunggu anaknya mengikuti les.

"Saya juga baru tahu di sini ada lukisan seperti ini. Baguslah, jadi tidak jauh-jauh kalau mau swafoto," katanya, Senin (15/4).

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Marunda, Ageng Darminto mengatakan, pembuatan lukisan tiga dimensi tersebut menindaklanjuti arahan Gubernur Anies Baswedan untuk membuat ruang ketiga bagi warga berinteraksi. Secara teknis, pembuatan lukisan tiga dimensi itu memakan waktu sekitar lima hari mulai dari 8-12 April lalu.

"Di dalamnya ada gambar lumba-lumba yang punya filosofi ikan baik hati dan penolong sebagai ciri daerah pesisir," bebernya.

Menurut Ageng, filosofi ikan lumba-lumba itu diharapkan mempengaruhi karakter anak. Sehingga mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi muda yang positif.

"Spot swafoto itu juga sebagai rangkaian kita menyiapkan rusun sebagai destinasi wisata baru," tandasnya.

TOP