PDAM Jaya Gelar PAM Islamic Fair 2019

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Rabu, 10 April 2019 12:45 WIB | Dibaca 720 kali
PDAM Jaya Gelar PAM Islamic Fair 2019 (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya kembali menggelar PAM Islamic Fair (PIF) 2019. 

" Acara ini merupakan ajang silaturahmi antara BUMD, SKPD DKI Jakarta"

Kali ini acara yang mengusung tema 'Jalin Ukhuwah dalam Naungan Al-Quran' tersebut diselenggarakan di Masjid Al-Hikmah PAM Jaya, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PDAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, acara PIF 2019 akan dimeriahkan berbagai perlombaan antar karyawan BUMD, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta dan sejumlah PDAM se-Jabodetabek.

“Acara ini merupakan ajang silaturahmi antara BUMD, SKPD DKI Jakarta dan para PDAM di sekitar Jakarta,” ujarnya di lokasi, Rabu (10/4).

Ia menyebutkan, saat awal pertama kali dihelat tahun 2015, peserta acara ini hanya diikuti karyawan PDAM Jaya, Palyja dan Aetra. Seiring berjalannya waktu, acara tersebut dibuka untuk seluruh BUMD DKI.

"Antusiasme peserta semakin meningkat tiap tahunnya,” katanya. 

Hernowo menyebutkan, tahun ini jumlah peserta PAM Islamic Center meningkat 50 persen dari tahun lalu. Di 2018, acara ini diikuti 218 peserta dari 11 instansi. Sementara tahun ini bertambah menjadi 332 peserta dari 20 instansi.

"Harapan saya ke depan lomba ini dapat meningkatkan silaturahmi antar BUMD, SKPD DKI dan juga masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI, Riyadi mengapresiasi terselenggaranya acara ini.

"Dengan mengucap bismilah, PAM Islamic Fair tahun 2019, resmi saya buka. Selamat berlomba dan bersilaturahmi," tandasnya. 

Sekadar diketahui, dalam kegiatan ini, ada sejumlah perlombaan yang digelar. Antara lain lomba cerdas cermat islami, lomba murrotal, lomba Salam silaturahmi, lomba poster islami, lomba tahfidz jus 30, lomba musala terbaik, lomba adzan dan lomba panahan.

Total peserta yang terdaftar dalam  PIF ke-5 ini berjumlah 332 peserta dari 20 instansi. Di antaranya, Palyja Aetra, PD PAL Jaya, PT Transjakarta, Perumda Pasar Jaya, Perumda Pembangunan Sarana Jaya,  PT Jamkrida Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Bank DKI, PDAM TKR Tangerang, PDAM Tirta Bhagasasi, PD Dharma Jaya, PT Food Station Tjipinang, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Biro Hukum DKI Jakarta. 

TOP