Pencanangan Gemarikan Dilakukan di Pulau Pramuka

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 09 April 2019 16:22 WIB | Dibaca 453 kali
Pencanangan Gemarikan Dilakukan di Pulau Pramuka (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, hari ini mencanangkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

" Apalagi di Kepulauan Seribu ini sangat mudah mendapatkannya,"

Dikatakan Husein, pihaknya mengajak anak-anak di Kepulauan Seribu agar meningkatkan konsumsi ikan, karena ikan mengandung banyak gizi dan protein yang bagus bagi kesehatan dan kecerdasan otak.

"Kita harus tingkatkan konsumsi makan ikan agar generasi kita sehat, kuat dan cerdas. Apalagi di Kepulauan Seribu ini sangat mudah mendapatkannya," ujar Husein di hadapan anak-anak yang hadir dalam kampanye Gemarikan, Selasa (9/4).

Kepala Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, pada kampanye Gemarikan kali ini pihaknya melibatkan 488 siswa dari sekolah dasar dan madrasah di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Pihknya, sambung Sutrisno, menggandeng para pendongeng dari Rumah Dongeng untuk mengedukasi para siswa terkait konsumsi ikan melalui permainan berupa gerakan senam bersama, nyanyian dan mendongeng.

"Kami bagikan paket produk ikan olahan siap masak dengan harapan merangsang orang tua untuk lebih banyak lagi memberikan konsumsi ikan kepada anak-anak," tandasnya.

TOP