Warga Meriahkan HBKB di Sukapura

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 07 April 2019 14:16 WIB | Dibaca 401 kali
Warga Meriahkan HBKB di Sukapura (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Kampung di Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (7/4), dihadiri ribuan warga. Tidak hanya beraktivitas olahraga, sebagian warga manfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar dalam kegiatan ini. 

"Mari kita jaga bersama-sama Kota Jakarta Utara ini, "

Ketua RT 02/10 Kelurahan Sukapura, Masrukhi mengatakan, kegiatan digelar di sisi utara sepanjang Jl Terusan Kelapa Hibryda RW 11, Kelurahan Sukapura.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Selain pemeriksaan gratis, juga ada bazar sebagai aspek pemberdayaan ekonomi," ujarnya, Minggu (7/4).

Dijelaskan Mashruki, kegiatan juga dimeriahkan ratusan pesilat yang melakukan latihan bersama di lokasi. Sedangkan pemeriksaan kesehatan yang bekerja sama dengan salah satu RS swasta di wilayah Sukapura itu memberikan layanan pemeriksaan gula darah, tensi, asam urat, kolesterol, serta konsultasi kesehatan gratis. 

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, mengapresiasi inisiatif panitia atas terselenggaranya HBKB tersebut. Apalagi kegiatan ini turut disemarakkan dengan atraksi kebudayaan masyarakat.

“Saya mengapresiasi HBKB kampung ini. Terutama kepada panitia, lurah dan camat serta swasta yang sudah berjuang mengadakan kegiatan,” katanya.

Meski begitu, menurutnya tujuan kegiatan HBKB harus tetap mengedepankan upaya meminimalisir pencemaran udara. Sehingga kegiatan yang diselenggarakan mulai dari Pukul 07.00 – 11.00 nyaman untuk warga berolahraga.

“Mari kita jaga bersama-sama Kota Jakarta Utara ini. Menjaga kebersihannya,” tandasnya.

TOP