TP PKK Kepulauan Seribu Gelar Pembinaan Peningkatan Prestasi

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 05 April 2019 19:43 WIB | Dibaca 544 kali
TP PKK Kepulauan Seribu Gelar Pembinaan Peningkatan Prestasi (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar pembinaan peningkatan prestasi 10 Program Pokok PKK sekaligus penilaian bagi PKK Tingkat kelurahan di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara dan Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengurus PKK kelurahan agar berprestasi, "

Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Yety Herawati mengatakan, pembinaan diberikan kepada seluruh kelompok kerja (Pokja) PKK disetiap kelurahan di Kepulauan Seribu.

 

"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengurus PKK kelurahan agar berprestasi," ujar Yety, Jumat (5/4).

Menurutnya, pembinaan dilakukan terhadap seluruh pokja yang meliputi Pokja pola asuh anak dan remaja, Pokja kerajinan, Pokja BKB PAUD.

Selanjutnya, Pokja lingkungan hidup dan Pokja kesehatan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penilaian terhadap kegiatan dan kinerja untuk dapat diikutkan ke lomba tingkat provinsi nantinya.

"Indikator yang kita nilai adalah kegiatan apa saja yang sudah dirasakan hasilnya oleh masyarakat," katanya. 

Sebelumnya kegiatan serupa juga digelar di Kelurahan Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa pada Kamis (4/4) kemarin. Hari ini di Kelurahan Pulau Panggang dan Pulau Tidung, sementara Senin (8/4) di Kelurahan Pulau Harapan dan Pulau Kelapa.

TOP