Dispusip Usung Tema Book Party

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 05 April 2019 08:59 WIB | Dibaca 1418 kali
Dispusip Usung Tema Book Party (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta mengusung tema "Book Party" sepanjang April 2019. Tema itu akan diimplementasikan dalam sejumlah kegiatan yang akan dilakukan Dispusip.

" Membaca dengan cara yang menyenangkan"

Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Dispusip DKI Jakarta, Bambang Chaidir mengatakan, tema itu dipilih sehubungan dengan peringatan Hari Buku Sedunia yang dicanangkan oleh UNESCO setiap tanggal 23 April.

"Dispusip ingin mendekatkan kegiatan membaca dengan cara yang menyenangkan kepada warga DKI Jakarta, khususnya kepada anak usia sekolah," ujarnya, Jumat (5/4).

Bambang menjelaskan, kegiatan membaca yang menyenangkan diwujudkan oleh Dispusip DKI Jakarta melalui Gerakan #BacaJakarta sebagai kegiatan membaca yang dilaksanakan tanggal 1-30 April 2019 di sejumlah ruang baca yang telah ditentukan dan menyasar anak-anak usia 7-12 tahun.

"Kami berharap dengan pendidikan literasi seluruh masyarakat dapat menjadi bagian untuk membangun Jakarta dari membaca serta meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan sekitar," terangnya.

Ia menambahkan, tema "Book Party" juga diwujudkan dalam kegiatan Pemberdayaan Komunitas Pemustaka yakni, melalui lokakarya berbasis koleksi buku dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Berkolaborasi dengan Komunitas Kertabumi kami akan mengadakan workshop mengenai program Reuse, Reduce, Recycle, serta kaitannya dengan penanganan sampah plastik," tandasnya.

TOP