Warga Rusun Marunda Ikuti Sosialisasi Pencegahan KDRT

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 02 April 2019 16:29 WIB | Dibaca 278 kali
Warga Rusun Marunda Ikuti Sosialisasi Pencegahan KDRT (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 100 warga Rumah Susun (Rusun) Marunda, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, mengikuti sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Selasa (2/4). 

"Dengan materi ini kita lebih memahami apa saja yang termasuk KDRT dan bagaimana menjaga keluarga serta lingkungan, "

Kegiatan yang digelar Suku Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) ini mengusung tema "Penyelamatan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak".

Warga RT 02/11 Kelurahan Marunda, Mila Sumilah mengatakan, dari sosialisasi ini dirinya mendapat pemahaman yang lebih komprehensif tentang KDRT. Dengan begitu, dirinya lebih paham jenis-jenis kekerasan yang rentan terjadi dalam rumah tangga serta upaya pencegahannya.

"Dengan materi ini kita lebih memahami apa saja yang termasuk KDRT dan bagaimana menjaga keluarga serta lingkungan," katanya. 

Menurut Mila, dengan sosialisasi ini warga rusun bisa saling menjaga sehingga kualitas kehidupan berkeluarga dan bertetangga bisa lebih baik.

Lurah Marunda, Suparman berharap, pemahaman bisa mengubah pola pikir warga sehingga KDRT di wilayah Marunda khususnya dientaskan. Karenanya, ia mengimbau warga bisa berperan aktif melakukan pencegahan dan penanganan.

"Tidak hanya pencegahan, warga juga bisa membantu korban KDRT," tandasnya.

TOP