Dinas KPKP Targetkan 30 Gerai Kewirausahaan Terpadu Tahun Ini

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 02 April 2019 09:16 WIB | Dibaca 1103 kali
Dinas KPKP Targetkan 30 Gerai Kewirausahaan Terpadu Tahun Ini (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menargetkan dapat membuka 30 Gerai Kewirausahaan Terpadu (GKT) di tahun 2019.

" Pekan depan kita akan meresmikan dua GKT lagi"

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pada periode Februari-Maret 2019 telah diresmikan dua GKT yakni, GKT Marunda Berhati Emas (Marhamas) di Jakarta Utara dan GKT Pardi Rale di Jalan Peta Barat, Kalideres, Jakarta Barat.

"Rencananya, pekan depan kita akan meresmikan dua GKT lagi, masing-masing di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dan Kantor Wali Kota Jakarta Pusat," ujarnya, Selasa (2/4).

Darjamuni menjelaskan, pada tahun 2018 telah diresmikan sebanyak 10 GKT. Keberadaan GKT tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam membeli pangan murah bersubsidi dan kebutuhan pokok mereka tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk transportasi.

"Gerai ini menyediakan bahan pangan berkualitas dengan harga murah serta memfasilitasi para pemegang KJP Plus dan Kartu Pekerja, dan masyarakat umum," terangnya.

Ia menambahkan, GKT terealisasi berkat sinergi dan kolaborasi antara Dinas KPKP dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di klaster pangan yakni, PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Pasar Jaya, dan PD Dharma Jaya.

"Sinegisitas ini, termasuk dengan stakeholder lain akan terus kita perkuat untuk semakin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," tandasnya.

TOP