Pemkot Jaksel Gelar Malam Keakraban Abnon

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 29 Maret 2019 23:20 WIB | Dibaca 697 kali
Pemkot Jaksel Gelar Malam Keakraban Abnon (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menggelar Malam Keakraban (Makrab) Abang None (Abnon) di salah satu mal, di Kebayoran Lama, Jumat (29/3) malam.

"Abang None Jakarta Selatan ini memiliki misi yaitu melestarikan kebudayaan Betawi, "

Ada 15 pasang Abnon Jakarta Selatan yang segera berkompetisi di malam final nanti.

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali berharap, dari makrab ini akan menimbulkan rasa kebersamaan dan kerja sama dalam tim sehingga nantinya dalam melaksanakan tugas, Abnon bisa kompak dan lebih baik.

"Abang None Jakarta Selatan ini memiliki misi yaitu melestarikan kebudayaan Betawi. Selama pembekalan mereka juga ikuti selusur kampung di Pasar Minggu, Setu Babakan dan Cilandak. Tugas mereka mengedukasi warga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SudinPariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Selatan, Imron mengatakan, makrab ini juga sebagai ajang evaluasi dari materi-materi yang didapat para Abnon saat menjalani masa karantina. Mereka antara lain diajari public speaking, fashion show dan lainnya.

Dalam makrab ini para Abnon menampilkan bakat mereka di atas panggung, sekaligus dinilai oleh dewan juri.

“Malam final nanti pada 3 Mei. Pelatihan dan pembekalan akan terus dilakukan, harapan kami menang sampai tingkat provinsi," tandasnya.

TOP