Warga Jelambar Apresiasi Respons Cepat Sudin SDA Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 29 Maret 2019 19:29 WIB | Dibaca 712 kali
Warga Jelambar Apresiasi Respons Cepat Sudin SDA Jakbar (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Warga RW 05 dan 11 Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, mengapresiasi respons cepat petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat yang menindaklanjuti pengaduan mereka terkait genangan yang terjadi akibat tebalnya endapan lumpur di saluran air.

"Sudah dari awal Maret, seluruh saluran air di permukiman warga maupun jalan raya dikuras hingga ke lapisan dasar, "

Budi, Ketua RT 02/05 Kelurahan Jelambar mengatakan, hanya beberapa hari setelah dilaporkan warga, petugas Sudin SDA Jakarta Barat langsung turun ke lokasi melakukan pengurasan endapan lumpur di saluran air.

"Sudah dari awal Maret, seluruh saluran air di permukiman warga maupun jalan raya dikuras hingga ke lapisan dasar. Luar biasa kerja pasukan biru, warga menyampaikan terima kasih," ujar Budi, Jumat (29/3).

Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Grogol Petamburan, Yusuf Kasim menjelaskan, pihaknya mengerahkan 18 personel untuk menguras seluruh saluran di ruas jalan dan permukiman warga di dua RW sejak 4 Maret lalu.

Ia mengungkapkan, ketebalan sedimen lumpur di dalam saluran antara 40 hingga 60 sentimeter. Diperkirakan, pengurasan saluran ini akan rampung pekan depan. 

"Sementara, volume endapan lumpur yang sudah diangkut dari saluran di dua RW tersebut sekitar 166 meter kubik dengan menghabiskan sekitar 10.000 lebih karung pasir," pungkasnya.

TOP