Anies Bakal Perbanyak Jembatan Penghubung Antar Kampung

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 28 Maret 2019 20:17 WIB | Dibaca 901 kali
Anies Bakal Perbanyak Jembatan Penghubung Antar Kampung (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan memperbanyak jembatan penghubung antar kampung, terutama yang selama ini dipisahkan oleh sungai.

"Interaksi warga antar kampung semakin meningkat, "

Anies mencontohkan, banyak kampung-kampung di Jakarta Pusat yang terpisah oleh adanya sungai dan saat ini jumlah jembatan penghubung dinilai masih sangat kurang.

"Kami ingin memperbanyak jembatan penghubung agar interaksi warga antar kampung semakin meningkat," ujarnya, saat membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jakarta Pusat, di Kantor Wali Kota setempat, Kamis (28/3).

Ia berharap, melalui meningkatnya interaksi dan mobilitas warga antar kampung tersebut juga akan bisa lebih menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Bayangkan saja, warung yang dulu pelanggannya hanya warga satu kampung dengan banyaknya jembatan penghubung akan bisa mendatangkan konsumen lintas kampung. Jadi, efek ekonominya ada dan efek sosialnya juga ada," terangnya.

Anies menambahkan, isu pemerataan kesejahteraan masyarakat dan kesetaraan perekonomian akan menjadi salah satu fokus perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Pembangunan harus berkualitas dan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga. Kita ingin di Jakarta ini terjadi interaksi antar warga yang intensif," tandasnya.

Untuk diketahui, Musrenbang Tingkat Kota Jakarta Pusat turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara; dan Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Sri Mahendra Satria Wirawan

Kemudian, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Ellyzabeth CH Mailoa; Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan; serta tokoh masyarakat setempat.

TOP