132 Kendaraan di Jaksel Ikuti Uji Emisi Gratis

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 26 Maret 2019 12:08 WIB | Dibaca 724 kali
132 Kendaraan di Jaksel Ikuti Uji Emisi Gratis (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menggelar uji emisi kendaraan bermotor di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru. Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan aplikasi e-uji emisi.

" Hari ini iji emisi di kantor wali kota Jaksel, lalu Rabu (27/3) di Transmart Cilandak, dan Kamis (28/3) di Shopping Mall Lebak Bulus"

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengatakan, untuk hari ini kendaraan dinas operasional serta kendaraan pribadi dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jaksel dilakukan uji emisi.

"Ada dua jenis bahan bakar kendaraan bermotor yang diujikan yaitu bahan bakar solar dan bensin," ujarnya, Selasa (26/3).

Sementara itu pelaksana harian (Plh) Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Sri Agus Kuncoro menjelaskan, uji emisi merupakan implementasi Pergub No 31 tahun 2007 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor di DKI Jakarta, serta Pergub No 92 tahun 2007 tentang Uji Emisi dan Perawatan Kendaraan Bermotor di Jakarta.

"Hari ini iji emisi di kantor wali kota Jaksel, lalu Rabu (27/3) di Transmart Cilandak, dan Kamis (28/3) di Shopping Mall Lebak Bulus," ucapnya.

Tujuan digelar uji emisi untuk mengurangi polusi serta mewujudkan program Langit Biru Jakarta. "Hingga pukul 10.45, telah ada 132 kendaraan yang melakukan uji emisi," tandasnya.

TOP