Pemenuhan Kebutuhan Air Minum dan Konektivitas Antar Pulau Jadi Prioritas

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 22 Maret 2019 18:32 WIB | Dibaca 598 kali
Pemenuhan Kebutuhan Air Minum dan Konektivitas Antar Pulau Jadi Prioritas (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memprioritaskan pemenuhan aksesibilitas air minum dan konektivitas antar pulau bagi warga di Kepulauan Seribu.

"Kita ingin mobilitas warga di Kepulauan Seribu terfasilitasi dengan baik. Sehingga, akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, "

Anies mengatakan, masalah pemenuhan kebutuhan air minum dan konektivitas antar pulau akan dituntaskan dalam waktu tidak terlalu lama.

"Dua hal itu sangat dibutuhkan dan perlu penyelesaian segera," ujarnya, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat (22/3).

Menurutnya, di tahun 2018 Pemprov DKI sudah membangun empat fasilitas Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) di wilayah pulau permukiman.

"Ke depan kita akan bangun sembilan SWRO lagi agar warga di 11 pulau permukiman di Kepulauan Seribu mudah mendapatkan akses kebutuhan air minum," terangnya.

Anies menambahkan, untuk konektivitas antar pulau akan dilakukan dengan optimalisasi layanan transportasi laut melalui penambahan kapal.

"Kita ingin mobilitas warga di Kepulauan Seribu terfasilitasi dengan baik. Sehingga, akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Ia berharap, dengan lancarnya transportasi laut maka harga-harga kebutuhan pokok dan yang lainnya di Kepulauan Seribu akan semakin stabil dan terjangkau.

"Pemprov DKI akan mewujudkan kesetaraan di Kepulauan Seribu agar warga semakin sejahtera dan bahagia," tandasnya.

TOP