Kali BGR Jadi Lokasi Favorit Memancing di Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 22 Maret 2019 15:03 WIB | Dibaca 778 kali
Kali BGR Jadi Lokasi Favorit Memancing di Jakut (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kali BGR di Jl Bukit Garing Raya Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Garing, Jakarta Utara menjadi lokasi favorit warga untuk memancing. Biasanya, mereka memadati sepanjang tepian sheetpile sepanjang 5 kilometer saat sore hari hingga malam hari.

"Sekarang lokasinya sudah lebih enak setelah dipasang sheetpile "

Salah seorang warga RT 01/04 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Gobet (52) mengaku, kerap memancing saat waktu lengang di tengah aktifitas hariannya berdagang. Dirinya sengaja memilih Kali BGR yang tidak jauh dari rumah.

"Sejak dibangun sheetpile ikan jadi banyak. Macam-macam jenisnya, ada mujair, sapu-sapu dan gabus," katanya, Jumat (22/3).

Menurut Giber, tidak hanya warga sekitar, Kali BGR juga sudah menjadi tarik pemancing dari luar wilayah Kelapa Gading. Mustakim, warga RW 01 Kelurahan Jati, umpamanya. Pria berusia 47 tahun ini yang sehari-harinya bertugas sebagai security ini mengaku hampir tiap hari memancaning di Kali GBR.  

"Saya habis piket malam langsung kemari, memancing. Sekarang lokasinya sudah lebih enak setelah dipasang sheetpile," tandasnya.

TOP