50 UKM Binaan Ikuti Bazar di GOR Ciracas

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 21 Maret 2019 12:28 WIB | Dibaca 960 kali
50 UKM Binaan Ikuti Bazar di GOR Ciracas (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 pelaku usaha kecil menengah (UKM) binaan Suku Dinas (Sudin) Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP)  Jakarta Timur mengikuti bazar yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (21/3).

"Alhamdulillah, dengan ikut bazar seperti ini kita sangat terbantu khususnya dalam hal pemasara kerajinan tangan khas Betawi saya "

Nemin Tuih (53), salah seorang peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar seperti ini. Sebab ia bisa memasarkan hasil kerajinan tangannya berupa suvenir miniatur ondel-ondel.

"Alhamdulillah, dengan ikut bazar seperti ini kita sangat terbantu khususnya dalam hal pemasara kerajinan tangan khas Betawi saya," katanya, Kamis (21/3).

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi, saat membuka bazar ini mengatakan, ke-50 peserta bazar itu merupakan perwakilan dari pelaku usaha yang ada di 10 kecamatan.

"Selain itu, kami juga telah mengajak para warga untuk datang menonoton, menikmati serta belanja di bazar ini," jelasnya.

Plh Kasudin KUKMP Jakarta Timur, Berlin Hutapea menambahkan, bazar tersebut berlangsung mulai hari Kamis (21/3) hingga Jumat (22/3) besok. Ia menambahkan, dari 25 kali kegiatan, bazar ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh pihaknya di tingkat kota. Yang jelas, para pelaku usaha yang mengikuti bazar merupakan UKM binaan yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan di tingkat kecamatan pada tahun 2018 lalu.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dalam memasarkan produk para UKM binaan kita. Harapannya mereka akan terus bersemangat dalam mengembangkan wirausahanya," tandasnya.

TOP