Warga Apresiasi Peluncuran Aplikasi Jakarta Aman

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Andry | Selasa, 12 Maret 2019 19:11 WIB | Dibaca 879 kali
Warga Apresiasi Peluncuran Aplikasi Jakarta Aman (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Warga Jakarta mengapresiasi peluncuran aplikasi sistem keamanan, Jakarta Aman.

" Aplikasi ini membuat kita merasa aman di tempat sepi sekalipun"

Dede Sulaiman (38), warga Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat mengaku sangat terkesan dengan fitur aplikasi Jakarta Aman yang bisa membantu proses pelaporan meskipun dari tempat tak terjangkau. 

"Sesuai dengan namanya, aplikasi ini membuat kita merasa aman di tempat sepi sekalipun," ujarnya saat Peluncuran Aplikasi Jakarta Aman di Kantor Kecamatan Sawah Besar, Selasa (12/3).

Dede menyebutkan, dalam aplikasi tersebut, terdapat tombol darurat jika warga ingin meminta bantuan saat melihat atau mengalami aksi kejahatan. Saat menekan tombol tersebut, posisi pelapor terdekteksi langsung.

"Seperti kebakaran, tawuran dan bantuan mobil ambulans juga bisa dilaporkan lewat aplikasi tersebut," katanya.

Menurut Dede, proses registrasi penggunaan aplikasi Jakarta Aman juga terbilang mudah. Warga hanya diwajibkan memberi nomor telepon setelah mengunduh aplikasi ini dari Google Play maupun Apps Store. 

"Saya sudah mengunduh. Cukup mudah registrasinya. Aplikasinya sangat ringan dan cepat," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sawah Besar, Prasetyo menegaskan, pihaknya akan menyosialisasikan aplikasi Jakarta Aman kepada seluruh lurah dan warga di wilayahnya. 

"Kita akan sosialisasi agar semua lurah dan warga di wilayah kita ini segera mengunduh atau menginstal aplikasi Jakarta Aman," tandasnya. 

TOP