Waduk Rawa Babon Jadi Alternatif Spot Memancing Warga

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 11 Maret 2019 19:56 WIB | Dibaca 2538 kali
Waduk Rawa Babon Jadi Alternatif Spot Memancing Warga (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Memancing menjadi salah satu hobi yang kini banyak diminati oleh masyarakat. Spot untuk memancing pun bisa dipilih sendiri oleh para pehobi, mulai dari yang berbayar hingga gratis.

"Lumayan banyak ikannya, gratis juga. Ada mujair, patin, mas, lele, ada juga gabus, "

Di Jakarta Timur, ada tempat memancing yang kini menjadi pilihan para pehobi, yaitu di Waduk Rawa Babon. Mempunyai luas enam hektare, waduk ini terdapat banyak jenis ikan yang bisa dipancing.

Seperti pantauan beritajakarta.id, Senin (11/3), puluhan orang telihat memenuhi sisi waduk berbekal alat pancing.

Didi Kusnadi, salah seorang pemancing di Waduk Rawa Babon mengaku cukup sering datang ke waduk tersebut untuk menyalurkan hobi memancingnya.

"Sebulan bisa empat kali saya mancing di sini (Waduk Rawa babon -red). Lumayan banyak ikannya, gratis juga. Ada mujair, patin, mas, lele, ada juga gabus," ujar warga yang tinggal di RW 09, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Muhidin (42), warga lainnya menambahkan, untuk memancing di waduk ini, cukup menggunakan umpan cacing dan lumut. Ia mengaku sering memancing di waduk ini lantaran banyak ikannya. Telebih lokasinya juga tak jauh dari rumahnya di kawasan Ciracas.

"Hampir setiap hari saya mancing di sini. Kalau hujan deras ya tinggal pakai jas hujan atau payung. Soalnya mancing di sini tempatnya enak, teduh dan sejuk, banyak pohon rindangnya," tandasnya.

TOP