Tim Futsal Kelurahan Sunter Agung Siap Ukir Prestasi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 08 Maret 2019 17:50 WIB | Dibaca 1026 kali
Tim Futsal Kelurahan Sunter Agung Siap Ukir Prestasi (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tim Futsal RW 06, Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, siap mengukir prestasi di ajang festival olah raga sepanjang tahun (FORST) kategori usia 17-19 tahun.

" Kita optimis bisa bersaing dan meraih yang terbaik di tingkat kecamatan nanti"

Ketua RW 06 Kelurahan Sunter Agung, Agus Suprapto mengatakan, selama ini pihaknya rutin melakukan latihan setiap Senin dan Kamis untuk membentuk tim futsal yang solid. Alhasil, mereka tampil sebagai jawara di tingkat kelurahan.  

"Kita optimistis bisa bersaing dan meraih yang terbaik di tingkat kecamatan nanti," ujarnya, Jumat (8/3).

Dalam menghadapi ajang FORST tingkat kecamatan, lanjut Agus, pihaknya akan meningkatkan porsi latihan dari dua kali menjadi tiga kali sepekan agar pemain lebih siap secara fisik dan teknik.  

Lurah Sunter Agung, Danang menjelaskan, tim futsal RW 06 menjadi juara untuk kategori 17-19 tahun setelah mengalahkan tim dari RW 01 sebagai juara kedua. Sedangkan juara ketiga diraih oleh tim dari RW 07.

Dijelaskan Danang, lomba FORST cabang futsal tingkat kelurahan dilaksanakan selama tiga hari di Lapangan RPTRA Sunter Muara RW 05 dan diikuti 27 tim dengan kategori usia 7-13 tahun, 14-16 tahun dan 17-19 tahun.

Untuk kategori usia 14-16 atau SMP, tim dari RW 05 keluar sebagai pemenang. Sedangkan RW 03 dan RW 02 sebagai juara kedua serta juara ketiga. Sementara untuk kategori usia 7-13 tahun atau SD, tim dari RW 07 merupakan yang terbaik, disusul oleh RW 05 sebagai juara kedua dan RW 06 juara ketiga.

"Pesertanya dari sembilan RW. Kalau tingkat kecamatan rencana digelar minggu ketiga atau keempat Maret ini," tandasnya.

TOP