Dishub DKI Jalin Kerja Sama dengan Tiga Institusi Pendidikan Transportasi

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 15 Februari 2019 15:37 WIB | Dibaca 662 kali
Dishub DKI Jalin Kerja Sama dengan Tiga Institusi Pendidikan Transportasi (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali.

" Mengikutsertakan seluruh pengemudi angkutan umum di Jakarta dalam diklat"

Kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum di Ibukota dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi pengemudi angkutan umum di tiga institusi tersebut.

Untuk merealisasikan kerja sama dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko dengan Kepala BPPTD Bali, Dedi Cahyadi; Kepala PKTJ Tegal, Syafek Jamhari dan Kepala STTD Bekasi Eddy Gunawan. Prosesi penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

Saefullah menjelaskan, tahun ini akan dilakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi dua ribu pengemudi angkutan umum. Jumlah ini jauh lebih banyak dari tahun lalu yang hanya berjumlah 750 pengemudi.

"Secara bertahap, kita akan mengikutsertakan seluruh pengemudi angkutan umum di Jakarta dalam diklat itu," ujarnya, Jumat (15/2).

Saefullah berharap, melalui keikutsertaan dalam diklat di tiga institusi tersebut, pengemudi angkutan umum di Jakarta semakin tertib dengan mengutamakan keselamatan.

"Semoga lebih baik lagi dalam melayani masyarakat pengguna transportasi umum," tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam prosesi penandatanganan MoU tersebut, Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri; Kepala BPSDM Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Umiyatun Hayati Triastuti; Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, Budi Setyadi; Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf; serta Dirut PT Transjakarta, Agung Wicaksono.

TOP