Warga Apresiasi Layanan Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 13 Februari 2019 12:38 WIB | Dibaca 2514 kali
Warga Apresiasi Layanan Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Warga mengapresiasi layanan prima yang diberikan Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan yang berada di Kelurahan Pulau Tidung.

" Pelayanan yang baik itu saya rasakan ketika menjaga orang tua yang dirawat inap karena sakit hipertensi dan stroke"

Zain (27)  salah seorang warga Pulau Tidung, menuturkan pelayanan kesehatan yang diberikan perawat maupun dokter kepada pasien selama ini cukup baik.

"Pelayanan yang baik itu saya rasakan ketika menjaga orang tua yang dirawat inap karena sakit hipertensi dan stroke," ungkapnya, Rabu (13/2).

Dirinya berharap Pemprov DKI Jakarta agar dapat memperbesar puskesmas tersebut agar bisa menampung pasien lebih banyak lagi.

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan hingga saat ini Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan cukup aktif membantu kelurahan dalam program kesehatan bagi lansia dan balita di wilayahnya.

"Kami cukup terbantu oleh Puskesmas terutama soal program kesehatan dan penyuluhan bagi warga Pulau Tidung," terangnya.

Kepala Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan, Syukur Pelianus mengatakan, hingga saat ini dan sebelum diberikan tindakan rujuk ke RSUD pihaknya masih memberikan pelayanan 24 jam kepada warga untuk penyakit umum dan rawat inap bagi pasien bersalin, jantung, hipertensi serta diare.

Ia menambahkan, fasilitas yang dimiliki saat ini berupa poli gigi, USG ibu hamil, EKG bagi penyakit jantung dan laboratorium pemeriksaan darah. Dalam sehari Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan melayani sebanyak 60 hingga 70 pasien dan dokter yang bertugasnya sebanyak 6 dokter dan 15 bidan.

"Selain itu, setiap Rabu kita juga membawa pasien hipertensi, jantung dan penyakit anak yang perlu dokter spesialis ke RSUD Pulau Pramuka," tandasnya.

TOP