TP PKK Pulau Seribu Cek Kesiapan Lomba Tingkat Nasional

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 08 Februari 2019 20:34 WIB | Dibaca 1060 kali
TP PKK Pulau Seribu Cek Kesiapan Lomba Tingkat Nasional (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Seribu hari ini melakukan monitoring kesiapan PKK Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan dalam menghadapi penilaian tim penilai lomba PKK tingkat nasional.

" Persiapannya sudah 75 persen, tinggal beberapa sarana pendukung yang harus dilengkapi"

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Yety Herawati mengatakan, lomba akan digelar Maret mendatang.

"Persiapannya sudah 75 persen, tinggal beberapa sarana pendukung yang harus dilengkapi," ujarnya, Jumat (8/2).

Dijelaskan Yety, beberapa yang menjadi perhatian saat monitoring di antaranya keberadaan bank sampah, tanaman obat, gang hijau, pertanian perkotaan dan tanaman pot.

Hal-hal yang menjadi bagian dari monitoring itu mulai digalakkan dari rumah-rumah warga, khususnya yang tidak memiliki halaman. Sementara sarana pendukung yang dinilai kurang seperti tempat penyiraman tanaman sedang disiapkan.

Ia menambahkan, sebelumnya PKK Kelurahan Pulau Tidung telah meraih juara I Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta dan berhak maju mewakili Provinsi DKI Jakarta pada Lomba Hatinya PKK tingkat nasional. 

Prestasi serupa juga diraih PKK Kelurahan Pulau Untung Jawa selaku Juara I lomba PKK kategori Tertib Administrasi PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta yang juga berhak mewakili Provinsi DKI Jakarta ke tingkat nasional.

"Kita optimistis, mudah-mudahan dapat meraih juara di tingkat nasional," tandasnya.

TOP