112 Germor Sampah Didistribusikan ke 56 Kelurahan di Jakbar

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 07 Februari 2019 16:15 WIB | Dibaca 1215 kali
112 Germor Sampah Didistribusikan ke 56 Kelurahan di Jakbar (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, mendistribusikan 112 unit gerobak motor (germor) sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI ke 56 kelurahan di wilayahnya.

"Saya harap ini bisa dimaksimalkan fungsinya, sehingga wilayah bersih dan tidak ada lagi sampah berserakan di lingkungan "

"Setiap kelurahan masing-masing mendapat tambahan dua unit. Sehingga, saat ini total tiap kelurahan ada lima germor," ujar Rustam, Kamis (7/2).  

Diharapkan, dengan penambahan germor ini setiap kelurahan mampu memaksimalkan pengangkutan sampah, terutama di permukiman warga yang tidak terjangkau oleh armada truk.

"Saya harap ini bisa dimaksimalkan fungsinya, sehingga wilayah bersih dan tidak ada lagi sampah berserakan di lingkungan," katanya.

Kepala Sudin LH Jakarta Barat Edy Mulyanto menjelaskan, untuk perawatan germor sampah selama setahun ke depan masih menjadi tanggung jawab Dinas LH DKI Jakarta. Pihaknya, hanya menyediakan bahan bakar untuk opersional.

"Setelah setahun pemakaian, perawatan germor akan diserahkan sepenuhnya ke kelurahan. Kami memberikan jatah BBM sebanyak tiga liter setiap hari untuk seluruh germor sampah," tandasnya.

TOP