JPO Kekinian di Jalan Sudirman Diharapkan Jadi Daya Pikat Baru Wisatawan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 02 Februari 2019 17:30 WIB | Dibaca 4383 kali
JPO Kekinian di Jalan Sudirman Diharapkan Jadi Daya Pikat Baru Wisatawan (Foto : / Beritajakarta.id)

Revitalisasi tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman diharapkan mampu menjadi daya pikat baru bagi wisatawan yang datang ke Ibukota.

" Itu nanti juga akan menjadi ikon Jakarta"

Bergaya modern dan artistik, selain memberikan kemudahan bagi pejalan kaki untuk menyeberang jalan, revitalisasi JPO tersebut menghadirkan estetika semakin sempurna di Jalan Sudirman. Terlebih, saat malam hari dengan dukungan tata cahaya yang memanjakan mata.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, baik JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Bundaran Senayan, maupun JPO Polda Metro Jaya bisa menjadi alternatif wisata baru di Ibukota.

"Itu nanti juga akan menjadi ikon Jakarta. Pak Gubernur sudah memberikan arahan agar JPO itu nyaman, ramah disabilitas, modern," ujarnya, Sabtu (2/2).

Dia menambahkan, ketiga JPO tersebut juga dilengkapi dengan lift.

"Kita juga memasang CCTV di JPO agar lebih memberikan rasa aman dan nyaman," terangnya.

Hari menjelaskan, proyek revitalisasi JPO Bundaran Senayan saat ini telah selesai dikerjakan. Sementara, untuk JPO GBK sudah 90 persen dan JPO Polda Metro Jaya mencapai 70 persen.

"JPO GBK dan JPO Polda Metro Jaya targetnya rampung bulan ini. Begitu pengerjaan selesai segera kita launching," tandasnya.

TOP