Dinas LH Adakan Pelatihan Penggunaan Alat Uji Emisi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 24 Januari 2019 20:09 WIB | Dibaca 1071 kali
Dinas LH Adakan Pelatihan Penggunaan Alat Uji Emisi (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menggelar pelatihan penggunaan alat uji emisi kepada 45 pekerja Peyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) serta 15 Aparatur Sipil Negara (ASN).

" Saat ini Dinas LH sudah mempunyai tujuh alat uji emisi"

Kepala Seksi Penanggulangan Pencemaran Dinas LH DKI Jakarta, Agung Pudjo mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tenaga PJLP, serta mendukung pelaksaan uji emisi secara mandiri.

"Saat ini Dinas LH sudah mempunyai tujuh alat uji emisi. Mereka yang sekarang mengikuti pelatihan nantinya akan bertugas saat ada kegiatan uji emisi," ujarnya, Kamis (24/1).

Agung menjelaskan, materi pelatihan meliputi teori dan praktik penggunaan alat uji emisi dengan instruktur berasal dari vendor penyedia alat uji emisi.

"Sesi teori berlangsung kurang lebih satu jam, kemudian dilanjutkan dengan praktik lapangan. Peserta pelatihan juga diberikan pemahaman mengenai aplikasi e-Uji Emisi," terangnya.

Ia menambahkan, usai mengikuti pelatihan ini, seluruh peserta diharapkan bisa berkontribusi mensosialisasikan pentingnya uji emisi bagi masyarakat serta membagi pengetahuan yang sudah dimiliki kepada rekan kerja lainnya di wilayah.

"Kami ingin mereka menjadi agen-agen uji emisi kita untuk menjaga kualitas udara di Jakarta semakin baik," tandasnya.

TOP