Pemkab-PLN Monitoring Lahan Untuk Pembangunan Gardu Listrik

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 18 Januari 2019 14:52 WIB | Dibaca 879 kali
Pemkab-PLN Monitoring Lahan Untuk Pembangunan Gardu Listrik (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan monitoring lahan untuk pembangunan gardu listrik di  Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Dalam hal ini Pemkab membantu mencarikan lahan untuk pembangunan gardu listrik di Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung dan Pulau Sebira "

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, peninjauan tersebut untuk menindaklanjuti hasil rapat Gubernur DKI Jakarta dengan PLN dan Pemkab terkait pemenuhan kebutuhan listrik di Kepulauan Seribu.

"Dalam hal ini Pemkab membantu mencarikan lahan untuk pembangunan gardu listrik di Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung dan Pulau Sebira," ujarnya, Jumat (18/1).

Ia menambahkan, pembangunan dan sistem sewa lahannya akan dibahas oleh PLN dan BPAD Provinsi DKI Jakarta lebih lanjut. Begitu juga soal teknis pembangunan dan pengelolaan nantinya sepenuhnya akan dikerjakan oleh PLN.

"Untuk itulah gardu listrik dibangun, agar kebutuhan listrik di pulau terpenuhi guna menunjang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)," katanya.

Sementara itu, perwakilan PT PLN UP 3 Bandengan Jakarta Utara, Deni Darmansyah menuturkan, luas lahan yang dibutuhkan masing-masing yaitu 10 x 10 meter persegi dan jika lahannya sudah siap untuk tahun ini, pihaknya akan membangun lebih dulu kantor pelayanan di Pulau Tidung dan Pulau Kelapa.

"Selain itu, tahun ini gardu distribusi juga akan dibangun di Pulau Untung Jawa, untuk Pulau Sebira menyusul," tandasnya.

TOP