Anies Yakin Depo MRT di Stadion BMW Disetujui JICA

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 07 Desember 2018 20:46 WIB | Dibaca 656 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan optimistis Japan International Corporate Agency (JICA) menyetujui pemindahan Depo Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II dari Stasiun Kampung Bandan ke kawasan Stadion Sepak Bola Jakarta, Taman BMW, Jakarta Utara.

" kita akan sampaikan rencana pemindahan tersebut secara tertulis"

Anies mengatakan, terkait pemindahan lokasi tersebut sudah dilakukan pembicaraan dengan pihak JICA dan mendapatkan respons positif.

"Langkah selanjutnya, dengan formal kita akan sampaikan rencana pemindahan tersebut secara tertulis," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/12).

Anies menjelaskan, pemindahan Depo dari rencana awal tersebut salah satunya dilakukan untuk mendukung fasilitas transportasi publik yang memadai menuju stadion yang digadang-gadang menjadi kebanggaan warga Ibukota.

"Kita akan membangun stadion dengan kapasitas puluhan ribu. Kalau semua ke sana naik mobil atau kendaraan pribadi, maka bisa dibayangkan tingkat kemacetan yang akan terjadi," tandasnya.

Untuk diketahui, JICA sudah mengucurkan pinjaman senilai Rp 9,4 triliun untuk pembangunan MRT Fase II. Pengerjaannya ditargetkan sudah dapat dimulai tahun depan.