Pemkot Jakut Gelar Bimtek Aplikasi Dasawisma

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 07 Desember 2018 19:24 WIB | Dibaca 478 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi dasawisma di ruang serba guna kantor Kecamatan Kelapa Gading. Kegiatan diikuti 165 perwakilan pengurus PKK, Sekretaris Lurah dan Kecamatan se-Jakarta Utara.

" Manfaat aplikasi ini menyasar masyarakat kurang mampu, data ini sangat penting"

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, penginputan data aplikasi ini untuk mengetahui kondisi warga kurang mampu secara ekonomi, sehingga dapat ditentukan langkah penanganannya. 

"Tugas kita semua agar data-data yang diinput itu bisa termonitor. Manfaat aplikasi ini menyasar masyarakat kurang mampu, data ini sangat penting," ujarnya. 

Ia berharap, seluruh peserta yang mengikuti bimbingan teknis ini mampu menginput data secara tepat dan tidak terjadi kesalahan.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati menambahkan, pelatihan ini juga sebagai upaya dari pembinaan tertib administrasi PKK. 

"Pengurus PKK diberikan kepercayaan untuk melakukan pendataan dan penginputan. Karena itu harus dilakukan dengan benar," tandasnya.