50 Peserta Ikut Rakor Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 04 Desember 2018 15:39 WIB | Dibaca 489 kali
50 Peserta Ikut Rakor Peningkatan Wawasan Kebangsaan (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 peserta perwakilan dari mahasiswa, forum pemuda serta pengurus RT dan RW, mengikuti rapat koordinasi tentang peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan yang digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta, Selasa (4/12). 

" Era digital dan globalisasi tidak dapat ditolak. Tapi kita harus menerimanya dengan mengambil dampak yang positif bagi kemajuan bangsa"

Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol DKI Jakarta, Asyik Noor mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat karakter kebangsaan di kalangan pemuda di era digital dan globalisasi. 

"Era digital dan globalisasi tidak dapat ditolak. Tapi kita harus menerimanya dengan mengambil dampak yang positif bagi kemajuan bangsa," ujar Asyik.

Diharapkan, nantinya para peserta dapat menularkan pemahaman wawasan kebangsaan ini kepada masyarakat dan lingkungannya masing-masing. 

"Kita juga ingin generasi muda Jakarta dapat berpikir positif, kritis, kreatif dan inovatif di era gloablisasi dan digital saat ini," tandasnya. 

TOP