Dinas PM dan PTSP Raih Penghargaan dari Kementerian PAN-RB

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 27 November 2018 13:31 WIB | Dibaca 1522 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta mendapatkan penghargaan terbaik sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik kategori Pelayanan Prima (A) Tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

" Kita berhasil menjadi nomor satu di Indonesia"

Penghargaan diserahterimakan langsung oleh Menteri PAN-RB Syafruddin kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kartini, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Anies mengapresiasi kinerja seluruh jajaran di Dinas PM dan PTSP yang terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada warga DKI, termasuk melalui terobosan-terobosan atau inovasi yang memberikan kemudahan.

"Alhamdulillah, Pemprov DKI kembali mendapatkan penghargaan. Kita berhasil menjadi nomor satu di Indonesia. Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa dari kinerja jajaran di Dinas PM dan PTSP," ujarnya, Selasa (27/11).

Anies menjelaskan, tujuan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) haruslah bekerja dengan baik. Sehingga, masyarakat betul-betul merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

"Tahun ini kita mendapatkan yang terbaik. Insya Allah kita akan bekerja lebih keras dan cerdas lagi agar bisa terus beprestasi. Penghargaan ini tidak boleh membuat kita terlena," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi menuturkan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jajaran Dinas PM dan PTSP, serta masyarakat atas raihan prestasi tersebut.

"Penilaian ini dilakukan secara tertutup dan independen oleh Kemen PAN-RB dengan mengajukan langsung pertanyaan kepada warga," ungkapnya.

Edy menambahkan, seluruh jajaran di Dinas PM dan PTSP berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik, terutama terkait pelayanan di bidang investasi maupun perizinan dan non perizinan.

"Inovasi atau terobosan-terobosan baru akan terus kita lakukan untuk mewujudkan pelayanan publik berkelas dunia di Jakarta," tandasnya.