Besok Pagi, Alat Berat Dikerahkan ke Lokasi Longsor Kalisari

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 26 November 2018 22:07 WIB | Dibaca 1191 kali
Besok Pagi, Alat Berat Dikerahkan ke Lokasi Longsor Kalisari (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Setelah longsornya Jalan Pesona IX, Jalan Lintas Sari, yang berada di bawahnya hingga kini masih terputus. Puing longsoran masih menutupi jalan lingkungan di perbatasan wilayah RT 07/05 dan  RT 04/09, Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Rencana besok pagi akan dikerahkan alat berat untuk evakuasi puing. Karena kalau malam ini kondisi tanah masih labil dan rawan longsor susulan "

Plt Camat Pasar Rebo, Panangaran Ritonga mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan unit terkait untuk penanganan longsor tersebut.

"Rencana besok pagi akan dikerahkan alat berat untuk evakuasi puing. Karena kalau malam ini kondisi tanah masih labil dan rawan longsor susulan," ujar Ritonga di lokasi longsor, Senin (26/11) malam.

Dikatakan Ritonga, pihaknya sudah mengerahkan 120 satgas gabungan dari Sumber Daya Air, Bina Marga serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengangkut puing yang menyumbat Saluran PHB Suwuk.

"Untuk pembersihan puing di jalan ini harus pakai alat berat. Karena kalau pakai tenaga manusia, prosesnya lama. Karena banyak puing bekas tembok," tandasnya.

Hingga malam ini, puluhan warga sekitar masih berkumpul di sekitar lokasi longsor. Sebanyak 35 petugas PPSU terlihat masih bertahan di lokasi.

TOP