Sudinkes Jaktim Gelar Puncak Peringatan 54 Tahun HKN

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 25 November 2018 13:42 WIB | Dibaca 1836 kali
Sudinkes Jaktim Gelar Puncak Peringatan 54 Tahun HKN (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sekitar 400 peserta mengikuti senam kebugaran di Anjungan Provinsi DKI Jakarta, TMII, Jakarta Timur, Minggu (25/11). Kegiatan ini merupakan Puncak Peringatan 54 Tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar oleh Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur.

" Peringatan HKN ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan"

Dalam puncak peringatan HKN ini, banyak kegiatan yang diselenggarakan. Selain senam kebugaran, ada sepeda santai, layanan pengobatan umum secara gratis, penyediaan minuman kesehatan berbahan dasar tanaman obat keluarga, serta tersedianya anjungan mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari BPJS Kesehatan.

Kepala Sudinkes JakartaTimur, Iwan Kurniawan mengatakan, puncak peringatan HKN ini merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi promotif dan preventif. 

"Peringatan HKN ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, tema puncak peringatan 54 Tahun HKN ini adalah, "Aku Cinta Sehat dan Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita". Tema acara ini mengusung gerakkan hidup masyarakat sehat melalui upaya promotif dan preventif.

Ditambahkan Iwan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan 20 RSUD, 40 Puskesmas dan lima RS swasta serta institusi pendidikan yang berada di wilayah Jakarta Timur.

TOP