Pemprov DKI Raih Penghargaan Integra 2018

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Senin, 19 November 2018 16:47 WIB | Dibaca 1928 kali
Pemprov DKI Raih Penghargaan Integra 2018 (Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil mendapatkan penghargaan Indeks Prestasi Pembangunan Ketenagakerjaan (Integra) Tahun 2018 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI.

" Ini menjadi motivasi untuk kita bekerja lebih baik lagi"

Tidak tanggung-tanggung, Pemprov DKI berhasil meraih prestasi sebagai yang terbaik untuk tiga kategori, masing-masing yakni, Indikator Kesempatan Kerja, Indikator Produktivitas Kerja, dan Indikator Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Selain itu, Pemprov DKI juga berhasil meraih peringkat kedua terbaik berdasarkan Urusan Ketenagakerjaan Kategori Sedang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Kantor Kemenaker RI, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Anies mengatakan, raihan penghargaan tersebut dapat menjadi stimulan bagi Pemprov DKI, khususnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk bekerja lebih optimal lagi.

"Ini menjadi motivasi untuk kita bekerja lebih baik lagi," ujarnya, Senin (19/11).

Menurut Anies, Pemprov DKI sangat konsern untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan perlindungan melalui jaminan sosial kepada para pekerja di Ibukota.

"Kita sudah mendapatkan penghargaan yang terbaik dalam Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Kita akan lebih tingkatkan lagi ke depan," terangnya.

Anies menambahkan, diperlukan sinergisitas yang baik antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja. Sehingga, terwujud ekosistem kerja yang baik dan saling mendukung.

"Supaya hubungan itu menjadi lebih baik, maka distribusi atas nilai tambah hasil dari ekonomi harus merata dan seimbang, dengan begitu ekosistem kerja akan sehat," tandasnya.

TOP