Cagar Budaya Masjid Langgar Tinggi Bakal Direvitalisasi

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 15 November 2018 21:41 WIB | Dibaca 843 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Masjid Langgar Tinggi yang berada di Jl Pekojan Raya RT 02, RW 01, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, bakal direvitalisasi Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI.

"Kami berharap, revitalisasi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah "

Sarana ibadah yang didirikan tahun 1829 oleh saudagar asal Yaman, Abu Bakar Shihab, yang kemudian diperbaiki oleh Syekh Sa'id Na'um (Sa'id bin Salim Na'um Basalamah), saudagar asal Palembang pada November 1833, merupakan salah satu bangunan cagar budaya.

Plt Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Budaya, Agus Suradika mengatakan, revitalisasi bangunan bersejarah ini untuk melestarikan ornamen dan kelestarian Langgar Tinggi, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah yang beribadah.

"Kami berharap, revitalisasi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah," katanya, saat meninjau Langgar Tinggi Pekojan, Kamis (15/11).

Lurah Pekojan,Tri Prasetyo Utomo mengungkapkan, pihaknya bersama dengan pengelola masjid selama ini rutin menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan masjid.

"Petugas PPSU rutin kerja bakti menjaga lingkungan masjid agar tetap bersih, indah dan nyaman,"tandasnya.