300 Peserta Meriahkan Peringatan HKN ke-54 di Cipayung

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 14 November 2018 20:28 WIB | Dibaca 570 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 300 peserta memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/11). Kegiatan diwarnai dengan senam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), makan buah bersama dan pengobatan massal secara gratis.

" Diharapkan melalui HKN ini masyarakat semakin mengerti arti penting lingkungan sehat dan penerapan pola hidup bersih dan sehat"

Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung, Sunersi Handayani mengatakan, tema HKN ke-54 ini adalah "Aku Cinta Sehat" dan "Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita". 

"Diharapkan melalui HKN ini masyarakat semakin mengerti arti penting lingkungan sehat dan penerapan pola hidup bersih dan sehat," ujar Sunersi Handayani.

Dalam HKN ini, sambung Sunersi, pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatan bagi peserta. Terutama soal penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes melitus, tuberculosis, HIV, serta tumbuh kembang anak.

"Momentum HKN ke-54 ini sebagai pengingat bahwa derajat kesehatan masyarakat akan terwujud jika masyarakat menggalakkan Germas," tandasnya.