17 Sekolah di Jakbar Bakal Terima Penghargaan Adiwiyata

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 13 November 2018 22:23 WIB | Dibaca 755 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak 17 sekolah di Jakarta Barat, mulai dari SD, SMP dan SMA, akan menerima penghargaan Adiwiyata dari pemerintah pusat dan provinsi.

" Penghargaan diberikan kepada sekolah yang selama ini telah menerapkan pola lingkungan bersih dan sehat"

Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edi Mulyanto mengatakan, delapan sekolah akan mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri dari pemerintah pusat dan sembilan sekolah lainnya memperoleh penghargaan dari Pemprov DKI.  

"Penghargaan diberikan kepada sekolah yang selama ini telah menerapkan pola lingkungan bersih dan sehat,"ujarnya, Selasa (13/11).  

Dikatakan Edi, delapan sekolah yang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat yaitu, SMAN 78 Kemanggisan, SMAN 23 Tomang, SDN 08 Jelambar 08, MAN 16 Kalideres, SDN 07 Sukabumi Selatan, SDN 11 Tomang, SMKN 60 dan SMPN 248 Cengkareng.

Sementara sembilan sekolah yang akan menerima  penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi yakni SDN 08 Wijayakusuma, SDN 08 Kebon Jeruk, SDN 08 Tomang, SDN 25 Palmerah, SDN 07 Slipi, SDN 07 Cengkareng Timur, SDN 03 Jelambar, SMAN 65 Kebon Jeruk dan SMA 95 Kalideres.

Ia menambahkan, penghargaan Sekolah Adiwiyata ini akan diserahkan pada puncak perayaan Piala Adipura, pada Desember nanti.  

"Penghargaan Adiwiyata Mandiri merupakan yang tertinggi. Penerimaan penghargaan akan dibarengi pada pemberian Piala Adipura nanti," tandasnya.