Anies Lepas Keberangkatan Marbut Pergi Umrah

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 09 November 2018 19:00 WIB | Dibaca 344 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas 100 marbut dan lima orang pendamping yang tergabung dalam keberangkatan Tahap I untuk menunaikan ibadah umrah secara gratis. Mereka akan berangkat ke Tanah Suci pada 11 November 2018.

" Lakukan persiapan yang baik "

Sedangkan, untuk Tahap II yang akan berangkat pada Desember mendatang berjumlah 167 marbut dan lima orang pendamping.

Anies mengatakan, fasilitas umrah gratis tersebut merupakan bentuk perhatian kepada para marbut yang sudah banyak berjasa dalam merawat dan menjaga kebersihan masjid.

"Saya bersyukur, hari ini kita bisa mewujudkan keberangkatan umrah para marbut di DKI," ujarnya, Jumat (9/11).

Anies mengingatkan, agar para marbut dan pendamping yang akan berangkat menunaikan ibadah umrah untuk terus menjaga kesehatan.

"Sembilan hari bapak dan ibu ada di sana, lakukan persiapan yang baik," ungkapnya.

Ia berharap, selama umrah, para marbut selain beribadah juga dapat mempelajari dan berbagi pengalaman mengenai pengelolaan masjid, baik di Masjid Nabawi maupun Masjidil Haram.

"Kita bisa melihat tata kelolanya, kebersihan, airnya, tempat dan saf untuk ibadah. Banyak hal bisa dipelajari, dan kita juga ingin itu bisa diterapkan di Jakarta," tandasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan yang sama, Anies juga menyerahkan hadiah pemenang lomba Binaul Masajid. Berhasil menjadi Juara 1 lomba Binaul Masajid, Masjid Nur Sammaniyah, Jakarta Pusat; Juara 2, Masjid Jami Al-Abror, Jakarta Utara; dan Juara 3 diraih Masjid Al-Amin, Jakarta Selatan.