Kecamatan Mampang Prapatan Fokus Atasi Genangan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 09 November 2018 15:27 WIB | Dibaca 444 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan untuk meminimalisir genangan maupun banjir. Seperti diketahui, wilayah kecamatan ini dilintasi dua kali besar yakni Kali Krukut dan Kali Mampang.

" Kami juga menyiagakan 306 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengantisipasi genangan atau banjir saat musim hujan"

Camat Mampang Prapatan, Asril mengatakan, pihaknya rutin melakukan pemantauan serta membersihkan tali-tali air dan saluran agar semuanya berfungsi dengan baik.

"Kami juga menyiagakan 306 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengantisipasi genangan atau banjir saat musim hujan," ujar Asril, Jumat (9/10).

Tak hanya itu, lanjut Asril, pihaknya juga telah menyiapkan pompa stasioner yang ditempatkan di tiga titik yakni, Jl Kemang I di mana terdapat dua pompa stasioner, Jl Kemang Selatan VIII terdapat satu pompa stasioner dan di Jl Pondok Jaya yang terdapat dua pompa stasioner.

"Kami juga selalu berkoordinasi dengan Sudin SDA Jakarta Selatan untuk menyediakan pompa mobile sesuai kebutuhan. Harapannya, dengan berbagai antisipasi ini, genangan dapat diminimalisir," tandasnya.