Anggota DPRD Kabupaten Banjar Pelajari Pengelolaan Pendidikan di Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 08 November 2018 21:39 WIB | Dibaca 485 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 20 anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara.

" Kami ingin pelajari bagaimana pengelolaannya di sini"

Kunjungan kerja dalam rangka mempelajari pengelolaan pendidikan keagaaman di Jakarta Utara.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Moh Iqbal Holilurahman mengatakan, pihaknya tertarik melakukan kunjungan kerja ini, karena Pemkot Jakarta Utara dinilai mampu mengelola pendidikan keagaaman dengan baik.

"Kami ingin pelajari bagaimana pengelolaannya di sini, untuk memberi masukan kepada Pemerintah Kabupaten nanti," ujarnya, Kamis (8/11).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menjelaskan, saat ini pengelolaan pendidikan di wilayah Jakarta Utara dibagi menjadi dua. Masing-maing wilayah membawahi tiga kecamatan.

"Pembagian dua wilayah untuk mempermudah pengawasan," katanya.

Dijelaskan Wawan, materi keagamaan masuk dalam kurikulum pendidikan formal di Jakarta Utara. Selain melalui pendidikan formal, pendidikan keagamaan juga digelar di lembaga-lembaga keagamaan formal maupun non formal yang ada di Jakarta Utara.

"Kementerian Agama, Lembaga Tempat Pengajaran Al Quran (LTPQ) dan Bazis siap membantu semua kegiatan yang dilaksanakan untuk mencerdaskan masyarakat," tandasnya.