Sekda Lepas Kontingen DKI ke Popwil II

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 05 November 2018 16:29 WIB | Dibaca 903 kali
Sekda Lepas Kontingen DKI ke Popwil II (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, melepas kebrangkatan kontingen Provinsi DKI Jakarta yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) II yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah, pada 7-13 November 2018.

" Ini menjadi bagian penting dari pelatihan dan pembinaan"

Kontingen asal DKI Jakarta berjumlah 225 orang terdiri dari, 129 orang atlet, 31 orang pelatih dan asisten, delapan paramedis, 11 manajer, dan 46 orang ofisial.

Saefullah mengatakan, keikutsertaan pelajar DKI di Popwil II ini sebagai sarana kompetisi untuk pengembangan prestasi dan menjadi tolok ukur penilaian pembinaan yang dilakukan. Selain itu, kegiatan tersebut ditargetkan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional, dan internasional.

"Saat ini mereka masih duduk di kelas 1 dan 2 SMA, bahkan ada yang masih SMP. Ini menjadi bagian penting dari pelatihan dan pembinaan untuk mencari bibit atlet yang diproyeksikan bisa berprestasi di masa depan," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/11).

Saefullah meminta, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI untuk melatih, membina, dan memotivasi atlet pelajar dengan baik agar bisa menuai hasil serta prestasi yang memuaskan di setiap kejuaraan atau kompetisi.

"Lebih jauh, kita menargetkan bisa Juara Umum Popnas dan Pekan Olahraga Mahasiswa di tahun 2019, serta PON 2020. Saya sangat mengapresiasi, semoga pada waktunya nanti kalian akan berjaya di cabang olahraga masing-masing," tandasnya.

Untuk diketahui, Popwil II mempertandingkan delapan cabang olahraga yakni, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, dan tenis meja.

TOP