Ini Destinasi Wisata Favorit di Jakarta Barat

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Jumat, 26 Oktober 2018 21:46 WIB | Dibaca 733 kali
(Foto : Angga Siswanto / Beritajakarta.id)

Kawasan Kota Tua di Jakarta Barat merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Ibukota. Bangunan kuno berasitektur Eropa yang merupakan peninggalan kolonial Belanda di kawasan Kota Tua menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

" Sebagian besar wisatawan berkunjung ke kawasan Kota Tua"

Begitu pula sejumlah museum yang ada di kawasan tersebut. Di antaranya Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Indonesia, serta Museum Bank Mandiri.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Jakarta Barat, Linda Enriany mengatakan, destinasi wisata favorit wisatawan domestik maupun mancanegara saat berkunjung ke Jakarta yakni kawasan Kota Tua. 

"Sebagian besar wisatawan berkunjung ke kawasan Kota Tua untuk menikmati wisata tempo dulu karena banyak bangunan tua bersejarah," kata Linda Enriany, Kepala Sudinparbud Jakarta Barat, Jumat (26/10). 

Ia melanjutkan, Jakarta Barat juga memiliki sejumlah destinasi wisata selain kawasan Kota Tua. Antara lain seperti Hutan Kota Srengseng dan sentra promosi ikan cupang di Slipi, Palmerah. 

"Kami ingin mengembangkan wisata hutan Kota Srengseng.  Namun hambatannya kawasan tersebut milik Dinas Kehutanan DKI," katanya.

Menurutnya, pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta Barat juga menjadi pilihan favorit untuk dikunjungi wisatawan. 

"Sejumlah destinasi mal di Jakarta Barat juga ada seperti Mall Taman Anggrek, Lippo Mall Puri, Puri Indah Mall dan Central Park," tandasnya.