80 Peserta Ikuti STQ Kecamatan Jatinegara

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 25 Oktober 2018 19:09 WIB | Dibaca 625 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 80 peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/10). Mereka yang juara nantinya akan maju di tingkat kota pada pertengahan November mendatang.

"Lomba STQ tingkat kecamatan diikuti 80 peserta "

"Lomba STQ tingkat kecamatan diikuti 80 peserta. Lomba ini dijuarai peserta dari Bidara Cina. Para pemenang akan mewakili Jatinegara untuk lomba STQ tingkat kota pada pertengahan November mendatang," kata Nasrudin Abu Bakar.

Menurutnya, dalam lomba ini ada sembilan cabang yang dilombakan, yakni Tilawah Anak Putra, Tilawah Anak Putri, Tilawah Dewasa Putra, dan Tilawah Dewasa Putri. Kemudian Tahfidz Putra satu juz, Tahfidz Putri satu juz, Tahfidz lima juz, Tahfidz 10 juz dan Tahfidz 30 juz

Dalam lomba STQ ini pemenang juara pertama mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta, juara dua Rp 1 juta dan juara tiga Rp 750 ribu. Selanjutnya mereka yang meraih juara pertama akan mendapat pembinaan lebih lanjut oleh LPTQ Kecamatan Jatinegara agar siap mewakili Jatinegara pada STQ Tingkat Kota Jakarta Timur.